Jakarta (ANTARA News) - Demba Ba menjadi pahlawan kemenangan Chelsea dan sekaligus mengantarkan klubnya ke semifinal Liga Champions berkat satu golnya ketika The Blues menaklukkan Paris St Germain 2-0 di leg kedua perempatfinal mereka di Stamford Bridge dini hari ini.

Hanya tiga menit menjelang laga usai pada menit 87, Demba Bas yang turun sebagai pemain pengganti untuk Frank Lampard menuntaskan perjuangan Chelsea mengatasi PSG yang sudah unggul 3-1 pada leg pertama pekan lalu di Paris.

Cesar Azpilicueta melepaskan bola dari luar kotak penalti. Christophe Jallet tak bisa menghalau bahaya ketika Demba Ba memanfatkan kemelut untuk melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau kiper Salvatore Sirigu.

2-0 untuk Chelsea! Dan The Blues pun melenggang ke semifinal karena unggul dua gol bersih di kandang dan memasukkan satu gol tandang pada laga dua pertemuan yang berkesudahan dengan agregat 3-3 ini.

Pada babak pertama, turun sebagai pemain pengganti untuk Eden Hazard yang mengalami cedera, Andre Schurrle membawa Chelsea unggul 1-0 pada menit 32 usai memanfaatkan sontekan David Luiz di kotak penalti PSG.

Berdasarkan statistik UEFA.com, Chelsea tampil sangat agresif pada leg kedua ini dengan melepaskan 10 peluang di antaranya menyasar tepat ke gawang PSG, sebaliknya PSG menciptakan enam peluang.

Pada menit 52 Schurrle nyaris menggandakan golnya ketika tembakannya usai mengolah umpan Willian membentur tiang gawang PSG, namun akhirnya Demba Ba menjadi pahlawan untuk Chelsea lewat gol krusialnya. 

PSG menaikkan tempo pada menit-menit terakhir namun ini tidak bisa menyelamatkan PSG dari kegagalan untuk lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Susunan pemain:
Chelsea
: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, César Azpilicueta, David Luiz, Frank Lampard (Demba Ba), Oscar, Eden Hazard (Andre Schurrle), Willian, Samuel Eto'o
 
Paris Saint-Germain: Salvatore Sirigu, Thiago Silva, Alex, Maxwell, Christophe Jallet, Thiago Motta, Blaise Matuidi, Marco Verratti (Yohan Cabaye), Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi (Javier Pastore, Lucas Moura (Marquinhos)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014