Jakarta (ANTARA News) - Jalanan Jakarta dan sekitarnya lengang pada hari pemungutan suara Pemilihan Umum Legislatif 2014 pada Rabu pagi, saat kebanyakan warga libur untuk menggunakan hak pilih.

Jalan Gatot Subroto, Jalan MH Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, Cipinang, Jatinegara, dan Cawang tidak banyak dilalui kendaraan bermotor seperti hari biasa.

Kendaraan yang melintasi Jalan Cikini Raya, Jalan M Ridwan Rais, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan Medan Merdeka Selatan juga jauh lebih sedikit dibanding pada hari biasa.

Bus Transjakarta dan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) tetap beroperasi dan perjalanannya relatif lancar.

"Pelaksanaan Pemilu tidak mengganggu operasional Busway Transjakarta. Seluruh koridor tetap beroperasi secara normal, seperti hari biasa," kata Kepala Humas Unit Pengelola Transjakarta Sri Ulina Pinem.

"Kami pastikan bahwa hari ini operasional bus Transjakarta di 12 koridor tetap berjalan normal. Masyarakat tidak perlu khawatir. Satu-satunya yang berubah hanya mekanisme pergantian shift petugas," ujar Sri.

Angkutan umum lain juga beroperasi tapi tidak banyak yang melintas di jalan raya sampai cukup banyak penumpang yang menunggu di beberapa titik pemberhentian angkutan.

"Bus jurusan Cikarang-Kampung Rambutan, yang operasi hari ini, hanya enam unit saja. Biasanya belasan unit," kata kondektur bus, Husin.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014