Karawang (ANTARA News) - Isteri Bupati Karawang Ade Swara dan beberapa isteri pejabat di daerah itu berpeluang menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, setelah meraih suara signifikan pada Pemilihan Umum Legislatif 2014.

Calon legislatif dari Partai Gerindra, Nurlatifah, yang adalah isteri bupati meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan IV berdasarkan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dari 30 Panitia Pemilihan Kecamatan.

Di Daerah Pemilihan Karawang IV yang meliputi Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemahabang, Telagasari dan Tempuran, sang isteri bupati meraih suara tertinggi di internal partainya, 6.785 suara.

Berikutnya, putri sulung bupati tersebut bernama Gina Fadlia Swara juga berpeluang lolos menjadi anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra, Daerah Pemilihan Karawang-Purwakarta.

Kemudian, isteri Sekretaris DPRD Karawang Suroto bernama Sri Rahayu Agustina juga berpeluang lolos menjadi anggota DPRD Karawang karena meraih suara cukup signifikan.

Sri Rahayu maju sebagai caleg dari Partai Golkar dengan Daerah Pemilihan I meliputi Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Pangkalan, dan Kecamatan Tegalwaru.

Isteri anggota DPRD Karawang Asep Oki Tahkik juga berpeluang lolos menjadi anggota DPRD Karawang. Pada Pemilu Legislatif tahun ini, Asep Oki tidak mencalonkan diri.

Sebaliknya, isterinya, Suci Nurwinda, maju sebagai caleg DPRD Karawang dari Partai Demokrat dengan Daerah Pemilihan VI meliputi Kecamatan Ciampel Klari, Majalaya dan Purwasari.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014