... Biaya rehabilitasi satu orangutan butuh Rp35 juta setahun... "
Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pecinta Star Wars merayakan hari besar Star Wars Weekend Jakarta 2014 untuk berkumpul bersama para penggila film buatan George Lucas itu dalam pameran dan bazar di Kuningan City, Jakarta. 

Selain bersenang-senang, mereka sekaligus membuat acara amal lewat permainan Blast A Trooper untuk Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo (Borneo Orangutan Survival Foundation). 

"Kami menyumbangkan seluruh pendapatan dari tiket permainan Blast A Trooper untuk orangutan," kata Aryo dari 501st Legion Indonesia yang menghelat permainan tersebut di gelaran yang berlangsung hari ini dan besok saat memberikan keterangan pers. 

Ifatul Ulfah dari Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo menyambut baik kegiatan amal yang dilakukan demi menyelamatkan keberadaan orangutan di Kalimantan yang butuh dana besar. 

"Biaya rehabilitasi satu orangutan butuh Rp35 juta setahun," ujarnya menambahkan, ada 700 orangutan yang membutuhkan dana tersebut untuk direhabilitasi dan dilepasliarkan. Jika semuanya dilepasliarkan, biaya diperlukan Rp24.500.000.

Star Wars Weekend Jakarta 2014 menghadirkan gelaran pameran koleksi bertema Star Wars seperti mainan, topeng, kostum dan karya seni serta bazar-bazar yang menjual pernak-pernik kisah fiksi ilmiah antariksa.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014