Ini jelas bukan produk Blackberry yang digunakan, mungkin iPhone,"
Jakarta (ANTARA News) - CEO Blackberry Global, John Chen, sempat kelepasan menyindir produk dari pesaing mereka, iPhone, kala menjalani sesi tanya jawab dalam peluncuran Blackberry Z3 edisi Jakarta, di Jakarta, Selasa.

Sindiran itu muncul ketika perangkat mikrofon clip-on yang dikenakan Chen mendadak tidak berfungsi saat ia masih berbicara menjawab salah satu pertanyaan dari awak media.

Chen berkelakar bahwa mikrofon clip-on bermasalah yang ia kenakan jelas bukan produk perusahaannya, melainkan milik produsen pesaing.

"Ini jelas bukan produk Blackberry yang digunakan, mungkin iPhone," kata Chen spontan mengeluarkan komentar mengacu kepada mikrofon clip-on yang bermasalah setelah ia akhirnya mendapatkan mikrofon pengganti.

Pernyataan tersebut disambut oleh gelak tawa sejumlah pengunjung dan awak media yang hadir.

Meski demikian, setelah melemparkan senyum simpul ia segera menyudahi kelakarnya tentang produk pesaing dan melanjutkan jawaban yang tengah ia sampaikan.

Sebagai informasi, iPhone merupakan produk ponsel dari Apple, salah satu perusahaan pesaing Blackberry di pasar ponsel pintar.

Chen datang ke Indonesia secara khusus untuk meluncurkan produk terbaru perusahaannya, Blackberry Z3 edisi Jakarta.

Untuk edisi Jakarta, yang ditandai dengan terteranya kata "JAKARTA" di bagian belakang casing ponsel tersebut, diproduksi secara terbatas sebanyak 25 ribu unit saja.

Indonesia menjadi negara pertama dari tujuh lokasi peluncuran yang direncanakan, salah satu lokasi lainnya adalah India, yang masih belum disebutkan waktu peluncurannya.(*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014