Kuwait (ANTARA News) - Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Dalam Negeri Kuwait Sheikh Mohammad Al-Khaled Al-Hamad Al-Sabah mengatakan pemilihan sela parlemen akan diadakan pada Kamis, 26 Juni 2014.

Saat memberikan penjelasan dalam rapat kabinet pada Minggu (18/5) waktu setempat, Sheikh Mohammad Al-Khaled yang juga penjabat Menteri Wakaf dan Urusan Islam, menjelaskan persiapan dan koordinasi di antara otoritas pemerintahan yang akan menyelenggarakan pemilihan umum (pemilu) sela parlemen.

Ia menjelaskan, pemilu sela akan diselenggarakan di daerah pemilihan kedua, ketiga dan keempat setelah parlemen menyetujui pengunduran diri anggota parlemen Riyadh Al-Adsani, Dr Abdulkareem Al-Kanderi, Dr Hussein Al-Guwaian Ali Al- Rashed, dan Safaa Al-Hashem dalam sidang 15 Mei.

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Sheikh Mohammad Al-Khaled Al-Hamad Al-Sabah, kabinet membentuk sebuah komite yang dipimpin oleh Kementerian Dalam Negeri untuk mempersiapkan dan mengatur pemilu.

Komite ini terdiri atas pada pejabat kementerian kehakiman, informasi, pendidikan dan sosial, serta Kotapraja Kuwait, kata Sheikh Mohammad Al-Abdullah.

(Uu.H-AK)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014