Kejuaraan nasional yang digelar IMI (Ikatan Motor Indonesia) untuk mencari bibit unggul pebalap Indonesia,"
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Nanan Soekarna menggiatkan kejuaraan nasional balap motor dan mobil guna mencari pebalap muda potensial.

"Kejuaraan nasional yang digelar IMI (Ikatan Motor Indonesia) untuk mencari bibit unggul pebalap Indonesia," kata Nanan yang juga menjabat Ketua Umum IMI melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Nanan mengatakan pihak IMI akan menggelar Kejurnas sebanyak 160 kegiatan baik balapan motor maupun mobil.

Dalam waktu dekat IMI akan melaksanakan Kejuaraan Dunia Super Car tingkat Asean di Sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat pada 7-8 Juni 2014.

Pada kejuaraan serupa 2013 yang diadakan di Italia, pembalap Indonesia Bob Indrasasana meraih juara kedua sedangkan juara pertama direbut pebalap Amerika Serikat dan juara ketiga dari Italia.

Pebalap Bob juga meraih juara pertama pada kejuaraan yang sama pada seri balapan di Sepang Malaysia pada 10 Mei 2014.

Nanan berharap pebalap Indonesia mampu menjuarai keluaran balapan tingkat internasional seperti yang ditunjukkan Rio Haryanto pada balapan Granprix (GP) 2, Sean Gelael pada Formula (F3), Dharma dan Sena pada Formula Asia.

"Pada balap motor seperti Moto 2 Super Sport 600 cc di Doha dimana Indonesia Raya berkumandang setelah pembalap Yahaf menjadi juara pertama," ungkap pensiunan jenderal polisi bintang tiga tersebut.(*)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014