Padang (ANTARA News) - Fares (11), warga Kelurahan Air Manis, Kota Padang, Sumbar, yang tenggelam saat mandi mengisi masa liburan di Pantai Air Manis pada Selasa (27/5), akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia, Rabu.

"Korban sudah ditemukan oleh keluarganya sekitar pukul 06.00 WIB," kata Kepala Seksi Operasional Badan SAR Nasional Kota Padang, Juanda Sodo di Padang, Rabu.

Menurutnya, jasad siswa kelas VI SD ini ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi tenggelamnya. "Keluarganya yang terus melakukan pencarian akhirnya menemukan korban terapung," katanya.

Bocah tersebut terseret ombak ketika mandi ke tengah laut bersama dua temannya dengan satu ban. Tiba-tiba, korban terseret gelombang sedangkan temannya tidak berani menyelamatkan.

Upaya pencarian dilakukan selama 16 jam oleh tim Badan SAR Nasional Kota Padang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, dibantu masyarakat sekitar. Sebanyak 17 orang anggota SAR dikerahkan berikut dua unit perahu karet untuk mencari korban.

Menurut Juanda, pencarian dilakukan mulai dari sekitar hilangnya korban dan menyusuri laut hingga dua mil dari bibir pantai. Kedalaman lokasi pencarian korban bervariasi mulai dari 1--3 tiga meter.

Sementara, warga membantu mencari korban dengan peralatan senter dibantu dengan lampu sorot dari bibir pantai pada Rabu malam.

"Sebelumnya pencarian sempat dihentikan karena cuaca kurang mendukung, namun korban bisa ditemukan segera," kata Juanda.

(KR-AGP/T007)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014