Jakarta (ANTARA News) - Laga amal yang digelar Ji-sung Foundation bertajuk Asian Dream Cup 2014 antara Ji-sung & Friends melawan Indonesia All Stars ditujukan untuk membangun fasilitas latihan sepak bola bagi anak-anak muda di Jakarta.

"Pertandingan tadi adalah laga amal yang nantinya bertujuan untuk membangun fasilitas latihan sepak bola bagi anak-anak muda di Jakarta," kata pendiri Ji-sung Foundation, Park Ji-sung, dalam konferensi pers setelah laga berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin.

Meski demikian mantan kapten Tim Nasional Korea Selatan itu belum menjelaskan lebih jauh tentang rencana lokasi pembangunan fasilitas latihan tersebut. "Selanjutnya kami akan mengatur detail rencana tersebut," katanya.

Sementara itu, mantan pemain tim nasional Italia, Gianluca Zambrotta, mengaku senang dapat turut ambil bagian dalam laga amal itu.

"Laga amal ini sangat penting bagi Ji-sung, saya senang telah ambil bagian dalam semangat amal tersebut," ujar mantan pemain AC Milan tersebut.

Selain Zambrotta dan Ji-sung, bergabung dalam tim Ji-sung & Friends bersama sejumlah selebritis Korea pengisi acara variety show "Running Man" seperti Lee Kwangsoo, Ha Donghoon dan Kang "Gary" Heegun.

Kedatangan para selebritis Korea tersebut praktis menyedot kehadiran para penonton yang memadati SUGBK. Ji-sung sempat menyampaikan apresiasi kepada para selebritis tersebut dan menilai mereka telah berlaku profesional dengan berusaha menunjukkan kemampuan mengolah bola di lapangan.

"Mereka telah bersikap profesional, bekerja keras dan berusaha menampilkan kebolehan mereka di atas lapangan, termasuk untuk menghibur para penggemarnya di Jakarta," ujar pemain yang mengakhiri karirnya di PSV Eindhoven berstatus pemain pinjaman dari Queen Park Rangers dan memutuskan gantung sepatu pada 15 Mei 2014 lalu.

Pada laga amal tersebut tim Indonesia All Stars berhasil memenangi dengan skor 3-2 atas tim Ji-sung & Friends. Gol kemenangan Indonesia All Stars dicetak oleh Ramdani Lestaluhu, Ismed Sofyan dan Tantan, masing-masing pada menit ke-11, ke-39 dan ke-45.

Sementara dua gol balasan dari Ji-sung & Friends dicetak oleh pemain bernomor punggung 9, Chong Tese, masing-masing pada menit ke-10 dan ke-40.(*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014