Salvador, Brasil (ANTARA News) - Dua gol yang dicetak dalam waktu dua menit membawa Prancis unggul 2-0 atas Swiss pada menit 18 dalam laga Grup E Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu pagi WIB.

Keunggulan Prancis lahir dari tandukan penyerang Arsenal, Olivier Giroud, pada menit 17 yang segera disusul gol gelandang Paris St. Germain, Blaise Matuidi, semenit berselang.

Gol Giroud berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Mathieu Valbuena dan disambut langsung dengan tandukan yang melewati kerumunan pemain belakang Swiss sekaligus penjaga gawang Diego Benaglio.

Semenit berselang, Swiss yang masih dilanda kebingungan melakukan kesalahan dan bola berhasil dibawa Karim Benzema ke tepi kotak penalti yang segera menyodorkan kepada Matuidi yang berdiri bebas.

Matuidi sukses membuat Benaglio takluk untuk kedua kalinya dalam kurun waktu 60 detik dan membawa Prancis unggul 2-0.

Apabila kedudukan bertahan hingga akhir, Prancis akan memastikan diri melangkah ke babak 16 besar dengan sementara mengkoleksi enam poin setelah di laga pertama mereka mengalahkan Honduras 3-0.

Prancis segera keluar menyerang sejak awal pertandingan, namun tendangan Karim benzema dari luar kotak penalti pada menit 5 masih sedikit menyamping di sisi kiri gawang Swiss.

Kapten Swiss, Steve von Bergen harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah mengalami benturan dengan penyerang Prancis Olivier Giroud dan menderita luka di wajahnya sehingga harus digantikan oleh mantan bek Arsenal, Philippe Senderos.

Berikut susunan lengkap pemain berdasarkan laman FIFA.

Swiss: Diego Benaglio (PG), Stephan Lichsteiner, Ricardo Rodriguez, Steve von Bergen (K/Philippe Senderos), Johan Djorou, Gokhan Inler, Valon Behrami, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Admir Mehmedi, Haris Seferovic

Prancis: Hugo Lloris (PG/K), Mathieu Debuchy, Patrice Evra, Raphael Varane, Mamadou Sakho, Blaise Matuidi, Yohan Cabaye, Moussa Sissoko, Mathieu Valbuena, Olivier Giroud, Karim Benzema

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014