Pekanbaru (ANTARA News) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan, Riau, pada bulan puasa (Ramadhan) mendatang akan menggelar pasar murah di 12 kecamatan di daerah itu.

"Ini adalah upaya mengantisipasi jika terjasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok saat bulan puasa," kata Kepala Disperindag Pelalawan Zuerman Das kepada pers lewat pesan elektronik, Minggu.

Untuk kegiatan itu, kata dia, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 7.000 paket sembako dengan harga di bawah harga pasaran.

Jika nanti dirasa kurang, kata dia, maka akan ada penambahan khususnya untuk bahan kebutuhan pokok mendasar seperti beras, minyak goreng dan teoung terigu.

Ia berharap pasar murah ini akan menekan gejolak harga bahan pokok yang banyak diperlukan selama ramadhan hingga lebaran.

"Kami mengimbau masyarakat agar tidak resah bahwa saat Ramadhan akan terjadi kenaikan harga yang tak stabil. Pasar murah akan ada di tiap kecamatan di Pelalawan," katanya.

Menurut dia, pada pasar murah kali ini, ada lima item bahan yang akan dijual seperti gula pasir yang dikemas per 2 kilogram, minyak goreng yang dikemas dalam takaran 2 liter, munuman, mentega, serta tepung terigu.

"Jadi totalnya lima paket sembako itu bernilai Rp50 ribu, dimana masing-masing kecamatan kami berikan 600 kupon yang nantinya akan dibagikan satu untuk tiap masyarakat yang tidak mampu," katanya.

(KR-FZR/R007)

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014