Jakarta (ANTARA News) - Kamera Panasonic Lumix DMC-GH4 siap dipasarkan di Indonesia pada awal Juli mendatang dengan menyasar para fotografer dan videografer.

"GH4 mulai awal Juli sudah siap dipasarkan, melalui sistem pre-order, dengan kisaran harga Rp20 jutaan," kata Agung Ariefiandi, Audio dan Digital Imaging Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, di Jakarta, Senin.

Agung mengungkapkan, kamera Lumix DMC-GH4 dilengkapi teknologi DLSM (Digital Single Lens Mirroless) 4K Ultra HD yang merupakan solusi bagi pelaku kreatif di Indonesia, di antaranya bidang fotografer dan videografer.

Dua profesi itu, menurut Agung, cukup diminati masyarakat di Indonesia.

Sementara Direktur Marketing Panasonic Gobel Indonesia, Yoshinori Yamana, mengungkapkan, minat masyarakat pada profesi fotografer dan videografer di Indonesia saat ini tumbuh sekitar 120 persen.

"Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya jumlah pameran dan seminar untuk para profesional dan amatir serta ketertarikan di bidang pembuatan film," katanya dalam kesempatan yang sama.

Agung menambahkan, melalui kehadiran GH4 ini, pangsa pasar Panasonic di Indonesia ke depannya diharapkan tumbuh hingga 125 persen.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014