Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, batal meladeni klub asal Malaysia, Sarawak FA, dalam laga uji coba terakhir sebelum kompetisi Liga Super Indonesia putaran II digelar kembali.

"Uji coba yang sedianya digelar lusa (Kamis, 24/7) dapat dipastikan tidak jadi karena berbagai pertimbangan dan alasan. Meski, kami sudah menerima proposal resmi dari Sarawak FA, namun dalam proses komunikasi, ada hal yang membuat kami kurang sreg, terutama dari sisi bisnis," kata General Manajer Arema Ruddy Widodo di Malang, Selasa.

Meski hanya bertajuk uji coba, katanya, Arema ingin uji coba melawan klub-klub luar negeri tidak hanya menguntungkan bagi tim, tapi juga memberikan keuntungan dari segi finansial, seperti fee pertandingan atau pembagian hak siar.

Selain itu, lanjutnya, alasan lain pembatalan uji coba melawan Sarawak FA juga karena tim konsentrasi pada lanjutan kompetisi LSI putaran kedua. Awalnya Arema menjadwalkan uji coba pada pekan terakhir Ramadhan.

Sebenarnya, Arema juga membidik Persela untuk menjadi lawan uji coba terakhirnya, namun tim asal Lamongan itu sampai saat ini belum memberikan jawaban terkait penawaran uji coba tersebut. "Kami tidak punya alternatif atau opsi klub pengganti bagi Sarawak FA maupun Persela dan bisa jadi uji coba melawan Pusamania Borneo FC (19/7) merupakan uji coba terakhir Arema," tegasnya.

Sementara Media Officer Arema Sudarmaji juga memastikan jika Singo Edan tidak akan menggelar laga uji coba terakhir di pekan terakhir Ramadhan ini. Bila nanti tim pelatih membutuhkan ujicoba, manajemen tidak akan mendatangkan tim lain, namun melalui internal game, dan digelar tertutup.

Selama jeda kompetisi hampir dua bulan, Arema melakoni empat kali uji coba dengan klub-klub lokal, yakni PS Djagung (21/6), King Lebur Sampang (7/7), Timnas U-23 (12/7), dan Pusamania Borneo FC (19/7).

Saat ini Arema masih berada di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan raihan poin 35 dari 15 pertandingan. Sementara di wilayah timur, Mitra Kukar masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 32 poin dari 15 pertandingan.

(E009/M026)

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014