Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makan Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Minggu dini hari dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan RI.

Acara yang berlangsung mulai pukul 00.00 WIB itu juga dihadiri Wakil Presiden Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman, para kepala staf angkatan dan sejumlah pejabat lainnya.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut diisi dengan pernyataan singkat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Inspektur Upacara mengenai penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan baik yang dimakamkan di TMPN Kalibata maupun di mana saja di seluruh Indonesia atas pengorbanan jiwa dan raga membela Tanah Air serta janji untuk meneruskan perjuangan.

Presiden juga memimpin mengheningkan cipta sementara Menteri Agama Lukman Hakim membacakan doa.

Apel kehormatan dan renungan suci diakhiri dengan penghormatan terhadap seluruh arwah pahlawan yang telah membela dan berjuang bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(P008/Z002)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014