... mempererat hubungan antara pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dengan dunia perbankan... "
Manado (ANTARA News) - Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Luctor Tapiheru, mengatakan, Sulut Banking Expo 2014 menargetkan pencapaian omzet sebesar Rp50 miliar.

"Kami optimis pencapaian omzet itu akan tercapai, bahkan berharap lebih dari itu," kata dia, di Manado, Jumat.

Dari total transaksi perbankan pada kegiatan serupa tahun lalu, panitia pelaksana mencatat total transaksi tabungan/deposito mencapai Rp21 miliar, kredit Rp28 miliar, serta transaksi UMKM sebesar Rp101 juta.

Selain pencapaian omzet, tujuan lebih khusus pada upaya mempererat hubungan antara pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dengan dunia perbankan.

Kegiatan Sulut Banking Expo 2014 yang telah menjadi agenda tahunan itu akan diselenggarakan di Manado Town Square (Mantos), pada 3-6 September 2014 mendatang.

Masyarakat akan lebih "didekatkan" dengan dunia perbankan, para partisipan juga memberikan pelayanan berupa pembukaan rekening tabungan dan deposito sehingga dengan demikian fungsi intermediasi perbankan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, juga digelar berbagai lomba, di antaranya lomba menggambar, tari maengket, ranking 1, dansa zumba, bankers X-factor, lomba rencana bisnis, lomba golf, lomba tari modern, lomba band, keterampilan kasir perbankan, lomba foto, gelaran fesyen, dan gerai partisipan terbaik.

45 bank akan ambil bagian dalam gelaran itu, UMKM binaan perbankan dan dinas terkait serta pemerintah provinsi.

Pewarta: Jootje Kumajas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014