Barcelona (ANTARA News) - Amerika Serikat maju selangkah untuk mempertahankan gelar pada kejuaraan dunia bola basket, Kamis, setelah mengalahkan Lithuania 96-68 di Barcelona dan maju ke putaran final.

Kyrie Irving menyumbang 18 poin sedangkan Klay Thompson dan James Harden masing-masing mengoleksi 16 poin dan Stephen Curry menambah 13 angka untuk Amerika, yang juga mengalahkan Lithuania di babak semi final pada kejuaraan dunia 2010, pada perjalanan mereka menuju final dan meraih gelar pada kejuaraan yang diadakan di Turki.

Amerika akan bermain di final untuk kedelapan kalinya, Minggu, dan berusaha meraih gelar juara itu untuk kelima kalinya.

Mereka akan melawan pemenang pertandingan semi final lainnya, Jumat, antara Serbia dan Prancis - yang mengejutkan tuan rumah Spanyol pada laga perempat final.

Yugoslavia merupakan negara terakhir yang mempertahankan gelar juara dunia ketika mereka mendapat mahkotanya itu pada 1998 dan 2002.

Lithuania dipimpin Mindaugas Kuzminskas yang menyumbang 15 poin sedangkan Jonas Valanciunas menambah 15 poin dan Adas Juskevicius menyumbang 12 poin, demikian laporan AFP.

(Uu.A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014