Jakarta (ANTARA News) - PD Pasar Jaya berencana melakukan relokasi terhadap para pedagang yang berjualan di Pasar Tasik, Tanah Abang ke Pasar Blok G yang juga masih berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Lagi pula, Pemerintah Kota Jakarta Pusat memang menyarankan agar kios-kios yang masih kosong di Pasar Blok G diisi oleh para pedagang yang berjualan di Pasar Tasik," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, saat ini, para pedagang di Pasar Tasik itu masih berjualan di depan Stasiun Tanah Abang. Sehingga, pihaknya berencana untuk merelokasi pedagang di kawasan itu ke Blok G, sehingga lebih tertata.

Akan tetapi, mengenai rencana relokasi tersebut, dia mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap seluruh pedagang di Pasar Tasik.

"Kita data dulu, sekalian kita lihat, apakah mereka benar-benar serius mau direlokasi atau tidak. Kalau memang mereka serius, pasti mereka bersedia bayar sewa kios. Tapi kalau tidak, ya kita batalkan saja," ujar Djangga.

Sementara itu, dia menuturkan sampai dengan saat ini, kios-kios pedagang yang terdapat di Pasar Blok G masih cukup ramai.

"Sekarang ini hampir tiga per empat kios yang tersedia di Pasar Blok G itu sudah terisi oleh para penyewa. Jadi, bisa dibilang masih cukup ramai," tutur Djangga.

Dia mengungkapkan kios yang tidak terisi oleh penyewa hanya terdapat di lantai tiga, sedangkan untuk kios-kios yang terletak di lantai satu dan lantai dua sudah ramai pedagang.

"Kios di lantai tiga itu tidak terisi karena beberapa pedagangnya memutuskan untuk pergi setelah masa penggratisan sewa kios sudah habis, yakni terhitung sejak beberapa bulan yang lalu," ungkap Djangga.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014