Mexico City (ANTARA News) - Pengadilan Meksiko telah memerintahkan Nokia Mexico untuk membayar ganti rugi kepada pelanggan yang membeli ponsel rusak sebelum pengambilalihan perusahaan handset tersebut oleh Microsoft Corp.

Pengadilan Mexico City memenangkan tuntutan lembaga perlindungan konsumen federal, Profeco, yang diajukan pada tahun 2010 terhadap Nokia Meksiko sebelum perusahaan asal Finlandia tersebut menjual bisnis mobile-nya  kepada Microsoft yang penjualannya akan selesai tahun ini.

Lembaga tersebut mengatakan bahwa banyak pelanggan Nokia Mexico yang memiliki handset Nokia yang rusak tidak mengajukan keluhan, seperti dilansir Reuters.

Menurut Profeco, pengadilan memutuskan Nokia Meksiko untuk mengganti perangkat yang rusak dan/atau mengganti biaya mereka, ditambah membayar kompensasi setara dengan setidaknya 20 persen dari kerusakan .

Profeco, yang tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar, tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana kerusakan akan dibayar.

Baik Microsoft, yang tidak disebutkan dalam pernyataan, atau Nokia Mexico tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar, demikian Reuters. (*)

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014