Makkah (ANTARA News) - Sebanyak 20 persen jamaah haji Indonesia sudah pulang dari Arab Saudi ke Tanah Air sejak hari pertama pemulangan jamaah pada 9 Oktober hingga Rabu (15/10).

Menurut data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu, hingga hari ini pukul 14.56 setempat sudah ada 31.995 orang anggota jamaah haji yang berangkat dari Arab Saudi menuju Indonesia dari keseluruhan jamaah haji yang jumlahnya 154.467 orang.

Rombongan haji kelompok terbang 14 asal Debarkasi Surakarta hari ini terpaksa harus mendarat di Bandara Colombo, Sri Lanka, karena pesawat terbang yang membawa 375 jamaah itu mengalami gangguan.

Ketua Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surakarta, Badrussalam, mendapat informasi rombongan kloter 14 asal Kota Salatiga dan Demak mendarat di Colombo, Sri Lanka, karena pesawat terbangnya mengalami gangguan.

Badrussalam mengatakan gangguan itu akan membuat kedatangan rombongan haji itu di Bandara Adi Soemarmo Boyolali terlambat. Rombongan itu diperkirakan tiba di sekitar pukul 16.00 WIB atau terlambat sekitar 10 jam lebih dari jadwal semula.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014