Denpasar (ANTARA News) - Warga Bali diduga terjangkit penyakit Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) sehingga harus diisolasi di RSUP Sanglah, Denpasar, Kamis.

"Pasien masuk ke RSUP Sanglah Pukul 11.00 dan saat ini sedang mendapatkan perawatan," kata Kepala Sub-Bagian Humas RSUP Sanglah, dr Kadek Nariyantha.

Perempuan berinisial S berusia 70 tahun itu baru tiba dari menunaikan ibadah haji di Arab Saudi sejak 9 September hingga 19 Oktober 2014.

"Dari empat minggu sebelum mendapat penanganan di RSUP Sanglah, pasien mengalami batuk tanpa dahak," ujarnya.

Selain itu, pasien mengalami sesak nafas sejak satu minggu yang lalu. "Sebelumnya pasien melakukan ibadah haji, sepulang dari Arab Saudi ia mengalami batuk-batuk dan sesak nafas," ujarnya.

Ia menambahkan, saat diterima di RSUP Sanglah, pasien langsung ditangani di IRD. Kemudian, terkait keluhan dan riwayat bepergian ke Timur Tengah, ia mengaku mempunyai keluhan dan ciri-ciri terjangkit virus tersebut.

S baru diduga terkena virus Corona dan perlu dipastikan melalui pemeriksaan laboratorium. "Saat ini pasien menjalani perawatan di ruang Isolasi Nusa Indah," ujarnya.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014