Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto meyakini seluruh nama-nama anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, PKB, dan Hanura untuk duduk di alat kelengkapan dewan akan rampung dalam pekan ini.

"Saya yakin, pekan ini segera dilengkapi nama-nama anggota yang akan duduk di alat kelengkapan dewan dari FPDIP, PKB dan Hanura," kata Novanto saat memimpin rapat paripurna DPR RI, Jakarta, Selasa.

Anggota DPR RI dari Demokrat, Benny K Harman meminta kepada pimpinan DPR agar menetapkan batas waktu untuk penyerahan nama-nama anggota yang akan duduk di AKD.

"Interupsi pimpinan, saya meminta kepada pimpinan rapat agar memberikan limit waktu untuk penyerahan nama-nama anggota mereka,"kata Benny.

Dalam paparan Fraksi PDIP yang dibacakan oleh Utut Adianto, fraksinya hanya menyerahkan nama-nama anggotanya untuk duduk di Badan Legislatif (Baleg) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

Begitu juga dengan Fraksi PKB dan Hanura hanya menyerahkan nama-nama anggotanya untuk duduk di Baleg dan BURT.

Sementara itu, anggota DPR dari Nasdem, Taufiqul Hadi menyatakan, fraksinya tidak setengah-setengah untuk menyerahkan nama-nama anggotanya seperti PDIP, PKB dan Hanura.

"Kami tetap konsisten dengan keputusan KMP-KIH kemarin. Kami akan hadiri rapat-rapat komisi AKD lainnya karena kami yakin, kesepakatan kemarin adalah ketulusan. Kami tidak setengah-setengah dalam menyerahkan nama-nama anggota kami. Kami tidak menyerah nama-nama hanya untuk Baleg dan BURT," kata Taufiqul Hadi. 

Pewarta: ZulSikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014