Komisi Banding Federasi Sepak Bola Prancis mengonfirmasi pada hari ini sanksi yang dikenakan pada Brandao oleh komisi disiplin Liga Profesional Prancis."
Paris (ANTARA News) - Skors enam bulan untuk penyerang Bastia Brandao karena dirinya menanduk pemain Paris Saint Germain Thiago Motta dikonfirmasi pada Kamis, setelah federasi Prancis menolak banding pemain Brazil itu, kata klub Liga Prancis tersebut.

"Komisi Banding Federasi Sepak Bola Prancis mengonfirmasi pada hari ini sanksi yang dikenakan pada Brandao oleh komisi disiplin Liga Profesional Prancis," kata Bastia dalam pernyataannya, lapor Reuters.

"Penyerang Brazil itu tetap diskors sampai Februari 2015."

Rekaman kamera keamanan disiarkan di televisi Prancis setelah pertandingan yang dimainkan pada Agustus, dan selama beberapa hari setelah itu, tayangan-tayangan ulang memperlihatkan Brandao yang berdiri dekat koridor di luar ruang-ruang ganti di Parc des Princes di Paris, setelah tim asal Korsika itu kalah 0-2 di tangan sang juara bertahan Liga Prancis.

Dengan posisi menghadap kamera, ketika Thiago Motta terlihat dalam pandangan, Brandao, yang digantikan saat pertandingan berlangsung akibat telah menerima kartu kuning, dengan tenang mengambil dua langkah sebelum mengambil ancang-ancang dan kemudian menanduk wajah pemain internasional Italia itu. Ia kemudian berbalik dan berlari sambil dikejar Thiago Motta.

Itu merupakan kedua kalinya dalam dua musim di mana mantan pemain Olympique de Marseille itu diskors karena melakukan kekerasan. Ia juga menerima skors tiga pertandingan pada musim lalu karena menyikut pemain PSG lainnya Yohan Cabaye. (RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014