Bilbao, Spanyol (ANTARA News) - Athletic Bilbao memenangi duel papan tengah dengan Espanyol, pertandingan berakhir 3-1 untuk keunggulan Bilbao dalam lanjutan La Liga di San Memes.

Tiga gol Bilbao dicetak oleh Artiz Aduriz menit 29, Borja Viguera menit 44, dan Ander Iturraspe menit 78. Espanyol membalas lewat Victor Sanchez menit 84.

Persaingan antara tim papan tengah La Liga berlanjut, kali ini penghuni posisi sebelas klasmen Athletic Bilbao menjamu peringkat 12 Espanyol. Kedua klub hanya selisih satu poin, dengan Bilbao mengoleksi 12 poin.

Bilbao mencoba menyerang lewat Marke Susaeta yang mengirim umpan silang ke Borja Viguera yang disambut dengan sundulan di kiri, tetapi bisa diselamatkan.

Gol tercipta pada menit 29 dari set-piece untuk Bilbao. Awalnya Bilbao dihadiahi tendangan pojok, Susaeta yang kemudian mengirim bola ke kotak penalti dan disambut dengan sundulan Artiz Aduriz. Selanjutnya, bola menjebol gawang kawalan kiper Francisco Cassilla.

Espanyol mencoba membalas ketika Sergio Garcia mengumpan Lucas Vazquez, tetapi tendangan kaki kananya, bisa diselamatkan.

Jelang jeda, Bilbao menggandakan keunggulan ketika Borja Viguera tak menyiakan bola pemberian Aduriz. Dengan kaki kananya Viguera mengincar pojok kanan gawang menit 44.

Setelah jeda tendangan kaki kanan Colotto dari jarak jauh di kanan, bisa diselamatkan.

Bilbao berada di atas angin ketika gol Ander Iturraspe menambah keunggulan Bilbao menit 78. Iturraspe menembak dengan kaki kanan dari luar kotak penalti dan mengincar pojok kanan gawang setelah menerima umpan Mikel Rico.

Espanyol bermaksud menekan lewat Victor Sanchez dan Sertgio Garcia, tetapi Garcia sudah lebih dulu terperangkap offside.

Menit 84 Victor Sanchez membuka gol pertama Espanyol. Tendangan kaki kanannya mampu merperdaya kiper Gorka Iraizoz setelah menerima asis dari Salva Sevilla.

Bilbao menguasai 54 persen pertandingan, sementara Espanyol 46 persen. Dengan tendagan ke arah gawang lima berbanding tiga utnuk keunggulan Bilbao.
 
Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz, Aymeric Laporte, Oscar de Marcos, Xabier Etxeitia, Mikel Balenziaga, Ander Iturraspe, Markel Susaeta, Mikel Rico, Iker Muniain, Borja Viguera, Aritz Aduriz.

Espanyol: Francisco Casilla, Javi Lopez, Juan Fuentes, Diego Colotto, Alvaro, Victor Sanchez, Christian Stuani, Abraham Gonzalez, Jose Canas, Lucas, Sergio Garcia.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014