Medan (ANTARA News) - Empat penumpang tewas dalam tabrakan antara bus dengan angkutan perkotaan di KM 54 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Senin sore, pukul 16.45 WIB.

Dalam pesan singkat yang diterima di Medan, Senin malam, Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, kecelakaan itu terjadi persis di depan gedung DPRD Serdang Bedagai (Sergai).

Peristiwa itu terjadi antara bus Intra nomor polisi BK 7758 TL yang dikemudikan Rudianto Simanjuntak dengan angkot KBT dengan nomor polisi BB 1657 LB.

Kecelakaan tersebut berawal ketika angkot itu melaju dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Kota Medan dan berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Namun pada saat yang bersamaan, bus Intra yang datang dari arah Medan berada di jalur tersebut sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan.

Tabarakan tersebut menyebabkan angkot itu terbakar dan menyebabkan empat penumpang meninggal dunia, sedangkan 16 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa tabrakan tersebut menyebabkan arus lalu lintas di jalan lintas Sumatera itu mengalami kemacetan total.

Untuk mengatur arus lalu lintas yang mengalami kemacetan sangat parah tersebut, Polres Sergai menurunkan personelnya di lokasi tabrakan.

"Tabrakan itu menyebabkan arus lalu lintas macet total, tetapi bisa dikendalikan," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015