Jakarta (ANTARA News) - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 membangun gedung baru sebagai kantor pusat di kawasan Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, dengan nilai investasi mencapai Rp200 miliar.

"Untuk memenuhi tuntutan perkembangan bisnis yang ada, diperlukan dukungan dalam pemenuhan infrastuktur dan fasilitas penunjang yang memadai. Kami memandang perlu segera merealisasikan pembangunan gedung baru sebagai Gedung Kantor Pusat AJB Bumiputera 1912," ujar Direktur Utama Bumiputera Madjdi Ali dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor pusat AJB Bumiputera di Jakarta, Rabu.

Pembangunan gedung baru AJB Bumiputera dipercayakan kepada kontraktor PT. Waskita Karya dengan perkiraan pembangunan dua tahun termasuk perizinannya.

Gedung ini dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 3.409 meter persegi yang nantinya akan memiliki 16 lantai (belum termasuk ground dan uperground) dengan ruang kantor seluas kurang lebih 9.881 meter persegi.

Konsep yang diusung dalam pembangunan gedung ini adalah modern dan futuristik yang dikombinasikan dengan filosofi tiga serangkai, tiga guru dan tiga masa sebagai simbol pendiri Bumiputera, yang saling mendukung dan bekerjasama bahu membahu.

Saat ini kegiatan operasional pusat Bumiputera menempati tiga gedung terpisah yang terletak di Jalan Hos. Cokroaminoto Menteng, Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran dan di Jalan Jend. Sudirman Kav 75, Jakarta Pusat.

"Tiga kantor pusat yang terpisah sekarang akan kami pusatkan untuk efisiensi komunikasi," ujarnya.

Lebih dari itu pembangunan ini menurut Ali merupakan salah satu upaya Bumiputera untuk meningkatkan market yang lebih besar.

"Dengan terwujudnya gedung kantor pusat baru, diharapkan aset properti ini akan menjadi corporate identity sebagai kebanggaan para pemegang polis, karyawan dan seluruh masyarakat Indonesia," demikian Madjdi Ali.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015