London (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mendeklarasikan pada Rabu, bahwa ia bersikap santai mengenai prospek kembalinya mantan penyerang Chelsea Demba Ba ke Anfield bersama Besiktas untuk memainkan pertandingan Liga Europa.

Pemain internasional Senegal Ba memaksimalkan terpelesetnya Steven Gerrard pada pertandingan di Anfield April silam, untuk membuka keunggulan timnya saat Si Biru menang 2-0, yang sekaligus mengakhiri peluang Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Utama Inggris, lapor AFP.

Ia akan kembali ke tempat terjadinya insiden itu pada Kamis, ketika Besiktas berhadapan dengan Liverpool pada pertandingan pertama putaran 32 besar Liga Europa, namun Rodgers menepikan signifikansi reuni itu.

"Itu tidak menstimulasi kenangan-kenangan buruk bagi saya," kata Rodgers pada konferensi pers pada malam sebelum pertandingan dimainkan.

"Saat itu ia mencetak gol, yang merupakan gol yang bagus, namun ia telah mencetak banyak gol sepanjang karirnya. Kami hanya melihatnya sebagai ancaman yang akan kami hormati, namun tidak lebih dari itu."

"Namun ia memiliki periode yang sangat bagus di Inggris. Ia merupakan pemain mengagumkan, yang memiliki sentuhan bagus dan ia mencetak gol demi gol. Ia telah pergi ke Besiktas dan melakukannya dengan baik."

Gerrard, yang akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim, akan absen pada pertandingan itu akibat cedera otot paha belakang.

Pemain sayap asal Serbia Lazar Markovic tidak akan dapat dimainkan akibat mendapat skors empat pertandingan dari UEFA, menyusul diusirnya dia dari lapangan akibat melayangkan tangannya ke pemain Basel pada pertandingan terakhir fase grup Liverpool di Liga Champions.

"Kami tentu saja kecewa dengan lamanya hukuman itu. Saya pikir semua orang merasa itu sangat keras," kata Rodgers.

"Bagaimanapun, kami menerimanya dan sayangnya ia akan menjalaninya (hukuman) dan tidak akan dapat berkontribusi pada tiga pertandingan mendatang."

(Uu.H-RF/B012)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015