Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Meksiko untuk Indonesia Melba Maria Pria Olavarrieta pada Kamis berpamitan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah tujuh tahun bertugas.

"Saya ingin berterima kasih atas saran dan nasihat Wapres Kalla, serta atas kerja sama yang telah kita lakukan selama tujuh tahun antara Indonesia dan Meksiko," katanya di Kantor Wakil Presiden Jakarta.

Dia berharap hubungan bilateral kedua negara makin baik pada masa mendatang.

"Kami punya hubungan baik dengan Indonesia, hubungan itu terus berjalan, begitu pun hubungan ekonomi dan politik. Presiden kita sudah bertemu dua kali dalam setahun," jelasnya.

"Saya punya banyak harapan pada Indonesia, hanya informasi-informasi baik datang dari Indonesia. Ekonomi negara ini juga bertumbuh lebih cepat dari yang kami harapkan, tetapi (ekonomi) dunia tidak bertumbuh secepat yang kami inginkan," jelasnya.

Duta Besar Meksiko yang baru untuk Indonesia, menurut dia, akan tiba pertengahan April nanti. Dia berharap penggantinya bisa mempererat hubungan bilateral kedua negara.

"Dubes yang baru telah ditunjuk, Dubes Salas akan tiba di Indonesia pada pertengahan April nanti. Jadi saya hanya ingin berterima kasih dan berpamitan kepada Wapres Jusuf Kalla," katanya.

Ia juga berharap Presiden Joko Widodo bisa mengunjungi Meksiko dalam tahun ini.

"Saya sudah mengundang Presiden Jokowi untuk ke Meksiko, semoga akhir tahun ini. Banyak hal terjadi dalam hubungan bilateral ini," kata Olavarrieta, yang selanjutnya akan menjadi Duta Besar Meksiko di India.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015