Bogor (ANTARA News) - Satlantas Polres Bogor Kabupaten, Jawa Barat, bersiap untuk memberlakukan sistem satu arah (one way) untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dalam mengantisipasi kemacetan yang sudah mulai terjadi.

"Pagi ini sistem satu arah diberlakukan untuk arah Jakarta menuju Puncak mulai pukul 09.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji, saat ditemui di Pos Polisi Gadog, Jumat.

Ia mengatakan sistem satu arah direncanakan diberlakukan selama tiga jam, yakni mulai dari 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Sebelum memberlakukan sistem satu arah, petugas saat ini tengah mempersiapkan penanganan dengan menahan kendaraan dari arah Jakarta dan Ciawi persis di Simpang Gadog.

"Sebelum one way, kendaraan arah Jakarta dan Ciawi kita tahan dulu untuk mengurai arus dari arah Puncak, agar bisa diberlakukan one way dari arah Jakarta," katanya.

Sementara itu, jalan di Simpang Gadog pada libur panjang Paskah ini sudah dibanjiri kendaraan yang akan mengisi libur di kawasan Puncak.

Kepadatan kendaraan berlapis tiga sudah terjadi di Simpang Gadog. Kepadatan arus dimulai dari pukul 06.00 WIB dan ekor kendaraan sudah mengular sampai kilometer 41 sebelum ke luar tol Ciawi.

"Untuk hari ini one way kita siapkan pagi dan sore hari. Pagi untuk menarik kendaraan naik ke Puncak dan sore untuk turun ke bawah," kata AKP Bramastyo.

Jadwal one way pagi dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. Sedangkan siang hari dimulai pukul 15.00 WIB sampai 17.30 WIB

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015