Ternate (ANTARA News) - Sejumlah warga Kota Ternate, Maluku Utara, memanfaatkan libur panjang Paskah dengan mengunjungi objek-obyek wisata pantai, seperti Pantai Sulamadaha dan Dorpedu.

Salah seorang pengelola Pantai Dorpedu, Abdurahman, di Ternate Sabtu mengatakan, libur panjang Paskah dan akhir pekan ini dimanfaatkan warga untuk menikmati wisata pantai.

Padatnya pengunjung yang mengendarai sepeda motor maupun mobil membuat pengelola memanfaatkan sejumlah lokasi milik warga sekitar pantai untuk tempat parkir.

Bahkan, lalu lintas menuju kawasan Pantai Dorpedu tersendat sehingga sebagian pengunjung harus mencai jalan alternatif untuk mencapai pantai.

Pada libur akhir pekan ini pengunjung diperkirakan mencapai 2000 orang, dua kali dibanding hari libur biasa yang paling banyak 1000 orang.

Menurut Abdurahman, jumlah pengunjung di objek wisata pantai andalan Kota Ternate itu puncaknya terjadi pada hari ini.

Objek wisata lainnya di Ternate yang juga banyak dikunjungi warga Ternate pada hari libur adalah Pantai Bobane Ici, Pantai Akerica, dan Pantai Tobololo.

Sementara Kadis Pariwisata Kota Ternate, Anas Conoras, ketika dihubungi secara terpisah menyatakan Kota Ternate juga memiliki sejumlah tempat sejarah yang menarik.

"Ternate memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi para wisatawan, mulai dari tempat sejarah seperti benteng peninggalan kolonial, Danau Tolire serta Pantai Dorpedu dan Sulamadaha yang indah dan lautnya bersih.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015