Milan (ANTARA News) - Claudio Marchisio kembali dari cedera untuk membela Juventus ketika mereka berupaya membalikkan defisit 1-2 di pertandingan pertama dari Fiorentina, pada pertandingan kedua di semifinal Piala Italia.

Gelandang internasional Italia itu menepi karena cedera lutut, namun ia kembali berlatih menjelang pertandingan Selasa di Florence.

"Marchisio baik-baik saja, ia dapat dimasukkan dalam tim dan kami akan menilai apakah ia cukup bugar untuk bertanding atau tidak. Beberapa hari beristirahat dapat membantu dia," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Allegri akan tetap tidak diperkuat gelandang Andrea Pirlo yang masih menjalani proses pemulihan terhadap otot paha belakang, dan sang pelatih akan menggantikan kiper Gianluigi Buffon dengan pelapisnya Marco Storari.

"Sejak Rabu Pirlo akan mulai berlatih kembali kemudian kami akan memantau kondisinya," tambah Allegri.

"Akan bagus untuk kembali memilikinya, bahkan meski ia tidak berada dalam kondisi terbaiknya, kecerdasan taktisnya merupakan nilai tambah."

Ia menambahi, "Kami akan mengirimkan tim terkuat dengan Storari sebagai penjaga gawang."

Juventus dikejutkan sepasang gol Mohamed Salah pada pertandingan pertama di Turin bulan lalu.

Allegri mengakui dirinya terpukau dengan penampilan pemain Mesir, namun ia berharap Tim Putih-Hitam menjaga fokus mereka dan mencetak gol-gol yang akan menggaransi final Piala Italia pertama mereka dalam tiga tahun.

"Salah merupakan pemain bagus, Fiorentina melakukannya dengan baik untuk mendatangkannya ke klub," kata Allegri.

"Tidak akan mudah untuk mengubah berbagai hal, namun kami akan pergi ke Florence dan berusaha. Untuk dapat melaju kami perlu memenangi dua gol bersih, maka kami akan harus bermain dengan cerdik dan menjaga fokus kami."

Juara bertahan Napoli menjamu Lazio pada semifinal lain yang dimainkan pada Rabu. Pertandingan pertama berakhir dengan skor 1-1 di Roma. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015