Bekasi (ANTARA News) - Sejumlah pusat perbelanjaan mal di Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai melirik tren batu akik yang kian menjamur dan memikat berbagai lapisan warga sebagai salah satu cara menarik lebih banyak pengunjung.

"Ada hal baru yang kami tampilkan di Summarecon Mal Bekasi kali ini, yakni pameran batu akik," kata General Manager SMB Willy Effendi di Bekasi, Jumat.

Sejumlah vendor batu akik turut digandeng untuk meramaikan gelaran kuliner Pasar Senggol yang dihelat di pelataran parkir SMB mulai 24 April hingga 17 Mei 2015.

Willy mengatakan, pihaknya menggandeng sejumlah pelaku usaha batu akik untuk berpartisipasi pada acara rutin tersebut.

"Sebelumnya kami memfasilitasi tren batu akik ini di Pasar Sinpasa, beberapa waktu lalu. Di Luar dugaan, animo masyarakat sangat tinggi," katanya.

Berbekal kenyataan tersebut, Willy menyertakan pula tren batu akik di area Pasar Senggol yang merupakan ajang kuliner rutin salah satu ciri khas SMB setiap tahun.

"Lagi pula salah satu tujuan kami mengadakan acara seperti ini ialah memfasilitasi para pengusaha kecil. Mayoritas pengusaha batu akik ini juga rata-rata baru memulai bisnis di bidang tersebut," katanya.

Menurut Willy, ada sekitar 30 pengusaha batu akik yang turut dilibatkan dalam acara ini.

Pihaknya mengaku siap memfasilitasi tempat yang ideal di area SMB bila respon yang diberikan warga cukup tinggi.

"Selama ada area yang memungkinkan, bisa saja mereka membuka gerai di mal," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015