Banda Aceh (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu berharap program yang telah dicanangkan Pemerintah Aceh dapat segera direaliasikan sebagai perangsang pertumbuhan ekonomi di provinsi itu.

"Pertumbuhan ekonomi Aceh masih sangat rendah sehingga program yang telah dialokasikan dapat segera direalisasikan," katanya di sela pertemuan dengan Pemerintah Aceh di Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dengan adanya stimulus tersebut diharapkan akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu.

Menurut dia, Pemerintah Aceh harus dapat segera merealisasikan berbagai anggaran yang khususnya bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga target pertumbuhan ekonomi dapat tercapai.

"Saya yakin pertumbuhan ekonomi yang rendah itu akan dapat meningkat seiring adanya stimulus pencairan terhadap program pembangunan yagn telah ditetapkan oleh Pemerintah Aceh," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut Tim Komisi XI DPR RI dipimpin Wakil Ketua H. Marwan Cik Asan dan dari Pemerintah Provinsi diwakili Sekda Aceh Dermawan dan sejumlah pejabat jajarannya.

Pertemuan dengan Komisi XI DPR RI di Kantor Gubernur itu juga dihadiri mitra kerja lembaga di antaranya seperti BPK, BPKP, BPS, Kanwil Ditjen Pajak Provinsi Aceh dan Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Provinsi Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015