Jambi (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Jambi menyerahkan pengelolaan asrama haji di Kota Jambi kepada Kementerian Agama (Kemenag) RI.

"Sertifikat tanah asrama haji sudah diserahkan Pemprov Jambi ke Kemenag. Sertifikat diserahkan kepada Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI, Abdul Djamal," kata Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus di Jambi, Sabtu.

Gubernur berharap Kementerian Agama dapat segera merevitalisasi pembangunan asrama haji sesuai standar kelayakan untuk kenyamanan jamaah haji di Jambi

Lebih lanjut Hasan Basri menjelaskan, tahun 2015 Provinsi Jambi akan menjadi Embarkasi Haji Antara (EHA), untuk itu diperlukan persiapan yang baik terutama perbaikan dan renovasi asrama haji.

"Ini merupakan kesepakatan bersama di mana tanah asrama haji itu kita hibahkan ke Kementerian Agama, sebab kita tidak mampu untuk membangun sendiri dengan lengkap," kata Hasan Basri.

Kementerian Agama, lanjutnya, menjamin bahwa asrama haji akan segera dibangun kelengkapannya, apalagi sudah menjadi embarkasi antara.

"Selama ini aset tanah asrama milik Pemerintah Provinsi Jambi tetapi bangunannya adalah milik Kementrian Agama, dan setelah kita serahkan akan kita hapuskan dari aset kita," kata gubernur.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015