Louis van Gaal sosok arsitek cemerlang bagi tim. Ia telah membuktikannya ketika melatih di Muenchen dan Barcelona
Manchester (ANTARA News) - Salah seorang legenda Manchester United (MU) Jaap Stam mendukung kiprah Louis van Gaal sebagai manajer di Old Trafford. Skuat berjuluk Iblis Merah itu bahkan kelak dapat menyabet gelar Premier League di musim depan.

Stam bahkan menyebut bahwa Van Gaal dapat memberi gelar Premier League bagi tim asuhannya itu. Stam tampil bersama dengan United meraih sejumlah gelar domestik selama tiga musim. Ia menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan bersejarah klub itu, utamanya ketika meraih sukses Treble di musim 1998/99.

"Louis van Gaal sosok arsitek cemerlang bagi tim. Ia telah membuktikannya ketika melatih di Muenchen dan Barcelona," kata Stam kepada situs ManUtd.com.

"Ia (Van Gaal) tahu apa yang harus dilakukan. Ia pribadi teguh berkaitan dengan apa yang memang dia targetkan. Dengan cara inilah, ia mampu meraih dan mewujudkan serangkaian sukses."

"Di musim depan, jika memang ia mendatangkan sejumlah pemain baru, dengan begitu tampil dengan skuat yang berisi para pemain muda, maka bukan tidak mungkin ia dapat meraih gelar di musim depan."

"Ia manajer dengan segudang pengalaman dan memiliki kapasitas yang mumpuni. Ia telah membuktikannya ketika melatih Barcelona, Bayern, dan tim nasional. Dengan begitu, banyak kalangan di Inggris dan Belanda mengharapkan dia. Setiap orang ingin agar dia menjalankan tugasnya dengan baik selama berada di United dan meraih trofi," katanya.

"United mungkin perlu membenahi lini pertahanan agar dapat meraih gelar. Chelsea tidak melulu mengandalkan sepak bola menyerang, toh mereka mampu meraih hasil positif," kata Staam. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015