Melalui lagu 'Bung Karno Bapak Bangsa' tersebut, saya sungguh tergetar oleh penjiwaan yang hidup atas Bung Karno...
Jakarta (ANTARA News) - Putra presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang mengawaki band Rodinda, Prananda Prabowo menciptakan lagu yang sarat dengan jiwa pengabdian Bung Karno sebagai Bapak Bangsa.

"Melalui lagu 'Bung Karno Bapak Bangsa' tersebut, saya sungguh tergetar oleh penjiwaan yang hidup atas Bung Karno yang dikenal sebagai pemimpin bangsa-bangsa Asia Afrika tersebut," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Senin.

Hasto mengatakan lagu "Bung Karno Bapak Bangsa" adalah suara begitu banyak rakyat Indonesia terhadap pemimpin yang begitu dicintainya.

Menurut Hasto, beragam lagu Prananda Prabowo menarik untuk dicermati, terutama atas warna ideologis yang begitu kuat.

"Lagu Aku Melihat Indonesia dan Dedication of Life benar-benar menggambarkan mata hati Mas Prananda atas dedikasi hidup Bung Karno untuk bangsa dan negara. Lagu tersebut membuktikan kebenaran dalam politik, bahwa ketika seseorang berjuang tanpa pamrih untuk bangsa dan negaranya, maka ia akan selalu hidup. Demikian halnya dengan Bung Karno yang tidak bisa dimatikan dengan berbagai proyek desukarnoisasi sekalipun," papar Hasto.

Hasto mengaku sangat menikmati kedua lagu tersebut.

"Lagu Aku melihat Indonesia dan Dedication of Life bisa menjadi sarana kontemplasi bahwa politik itu harus didasarkan dedikasi hidup. Politik adalah bangunan kebudayaan yang bisa rasakan melalui karya cipta sebuah lagu," ujar Hasto.

Prananda, merilis lagu berjudul Bung Karno Bapak Bangsa. Lagu ini sekarang bisa dinikmati atau diunduh melalui laman http://youtube/aCOdCgUr9hI.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015