Jakarta (ANTARA News) - Garansindo Group, APM beberapa mobil premium, membentuk sebuah perusahaan holding, dengan merekrut dua jenderal purnawirawan duduk di jajaran komisaris.

Perusahaan holding bernama PT Garansindo Global Corpora itu menginduki anak-anak usaha Garansindo: PT Garansindo Inter Global, Garansindo Technologies, Garansindo International Motor, Plaza Garansindo, dan Garansindo Automobile, menurut Garansindo Group dalam siaran persnya, Jumat.

Duduk sebagai Presiden Komisaris Garansindo Global Corpora adalah mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, dengan Wakil Presiden Komisaris Jenderal TNI (Purn) Wiranto, dan ada Komjen Pol (Purn) Anton Bachrul Alam, yang juga mantan Kadiv Humas Polri, di antara anggota komisaris.

Anak-anak usaha Garansindo Global Corpora meliputi  PT Garansindo Inter Global yang sejauh ini sebagai Agen Pemegang (APM) Merk Chrysler Group LLC (kini Fiat-Chrysler Automobiles) dan memulai langkah awal memasarkan secara resmi brand Jeep, Chrysler, Dodge serta Fiat dan Alfa Romeo.

Kemudian PT Garansindo Technologies yang menjadi Agen Pemegang Merek (APM) dari Zero Motorcycles & Italjet e-bike, lalu PT Garansindo Internasional Motor yang menjadi APM Peugeot Scooter dari Prancis baru-baru ini.

Dua anak usaha lainnya, yakni PT Plaza Garansindo dan PT Garansindo Automobile sebagai spesialisasi bidang retail.

“Pembentukan perusahaan induk ini dimaksudkan untuk peningkatan kekuatan kami di dalam industri Otomotif di Indonesia, yang di mulai dari sektor pelayanan, sektor riil sebagai APM mobil & motor dan hingga nantinya akan menuju ke industri manufaktur," ujar Muhammad Al Abdullah, presiden direktur Garansindo Global Corpora.

Berikut susunan dewan komisaris Garansindo Global Corpora:

Komisaris Utama: Dr Fahmi Idris SE, MH
Wakil Komisaris Utama: Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH
Anggota Komisaris: Zaki Saleh Nahdi, Komjen Pol (Purn) Drs. H. Anton Bachrul Alam SH, DR. Ir. Budi Darmadi MSc.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015