Padang (ANTARA News) - Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Barat (Sumbar), akan segera membentuk tim yang akan diturunkan pada babak kualfikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

"Kami sudah melakukan rapat dengan anggota executive committee (Exco) PSSI, dalam waktu dekat tim akan segera terbentuk," kata anggota Exco PSSI Sumbar, Asdian di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan, meskipun baru bisa mengusulkan untuk segera membentuk tim yang akan diturunkan pada babak kualifikasi, namun hal itu dinilai belum terlambat.

"Kami akan mengejar semua ketertinggalan ini, dan akan segera menyusun program latihan serta manajemen tim," katanya.

Ia mengatakan, seluruh hasil rapat anggota Exco PSSI Sumbar tersebut akan segera dilaporkan kepada ketua umum PSSI Sumbar untuk ditindaklanjuti.

Selain mengusulkan untuk membentuk tim pra PON, anggota Exco PSSI juga mengusulkan beberapa keputusan, salah satunya pelatih dan susunan manajemen tim, namun hal tersebut belum bisa diumumkan.

"Kami masih menunggu tindaklanjut dari ketua Umum, jika sudah diputuskan, akan kami umumkan katanya," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Handrianto menyambut baik langkah yang diambil PSSI Sumbar untuk segera membentuk tim.

"Kami sangat apresiasi dengan keputusan ini, semoga dalam waktu dekat sudah ada gambaran timnya," katanya.

Meskipun dinila terlambat dalam membentuk tim itu, namun hal itu kata Handrianto jika diatur dan menyusun jadwal yang tepat semua akan berjalan dengan baik.

Ia mengharapkan, tim Sumbar mampu meraih tiket PON pada babak kualifikasi yang akan berlangsung di Kepulauan Bangka Belitung, November 2015.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015