Sacramento (ANTARA News) - Pemain Israel Omri Casspi dan forward Kamerun Luc Richard Mbah a Moute menandatangani kontrak main dengan Sacramento Kings, umum klub NBA ini seperti dikutip AFP.

Vlade Divac, mantang bintang Serbia yang kini wakil presiden operasi basket Kings, mengumumkan kesepakatan atas nama bos Kings Vivek Ranadive yang adalah pemilik klub keturunan India pertama di NBA.

Casspi (27), mengikatkan pada kontrak berdurasi dua tahun senilai 6 juta dolar AS, sedangkan nilai dan masa kontrak Mbah a Moute (28) belum diketahui.

Casspi bercatatan rata-rata 19,9 poin, 5,8 rebound dan 2,9 assist dalam delapan laga musim lalu untuk Kings, kendati catatan semusim penuhnya hanya 8,9 poin, 3,9 rebound dan 1,5 assist.

Casspi yang masuk seleksi putaran pertama Draft NBA 2009 untuk, bermain dua musim untuk Kings, dua musim di Cleveland dan satu musim lagi di Houston sebelum diperdagangkan ke New Orleans Pelicans yang melepaskannya.

Dia memiliki catatan rata-rata 7,9 poin, 3,9 rebound dan 1,1 assist untuk setiap pertandingan selama karirnya.

Mbah a Moute bermain sembilan pertandingan untuk Kings pada 2013 sebelum ditransaksikan ke Minnesota. Musim lalu, dia bermain untuk Philadelphia 76ers sampai mencatat rata-rata 9,9 poin, 4,9 rebound dan 1,6 assist.

Dari 466 pertandingan NBA yang dijalaninya, 300 menjadi starter, Mbah a Moute berata-rata 6,8 poin, 4,9 rebound dan satu assist setiap satu pertandingan, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015