Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manuel Pellegrini menandaskan terlalu dini untuk Manchester City berlari sendirian di klasemen kendati kini mereka delapan poin di depan Chelsea dalam perburuan gelar juara Liga Utama Inggris.

Tim asuhan Pellegrini mencatat poin maksimal dari empat laga liga pertamanya setelah menaklukkan Watford 2-0 di Eastlands Sabtu malam lalu.

Dua gol babak kedua dari Raheem Sterling dan Fernandinho memberi City keuntungan tiga poin di puncak klasemen, di atas peringkat kedua Crystal Palace yang secara mengejutkan menang 2-1 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Chelsea sendiri baru mengumpulkan empat poin dari empat laga awalnya, dan terseok jauh di belakang City yang mengalahkannya 3-0 dua pekan lalu.

Tapi Pellegrini ingin berhati-hati sembari menunjuk keunggulan selisih gol dari Chelsea pada Januari musim lalu justu berakhir dengan delapan poin di belakang tim asuhan Jose Mourinho itu.

"Kami tidak memikirkan apa yang terjadi pada Chelsea. Selalu penting menciptakan jarak dengan tim-tim penting," kata Pellegrini. "Tetapi kami barulah memulai musim ini. Kami baru memainkan empat pertandingan."

"Ingat musim lalu kami finis delapan poin di belakang Chelsea, padahal pada Januari kami tepat mengumpulkan poin yang sama dan kami ada di puncak saat itu."

"Oleh karena itu penting untuk memikirkan satu pertandingan ke pertandingan, tidak memikirkan lawan-lawan lain," kata Pellegrini seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015