Kalau ada buruh atau pekerja yang melakukan pengrusakan fasilitas umum, sebaiknya langsung difoto saja, lalu kami akan langsung membawanya ke aparat kepolisian untuk diproses secara hukum pidana
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghimbau buruh yang berunjuk rasa hari ini untuk tidak anarkistis dengan merusak fasilitas umum.

"Silakan saja kalau mau melakukan demo, itu memang haknya. Tapi saya minta demonya yang tertib, jangan merusak fasilitas umum atau publik," kata Djarot di Jakarta, Selasa.

Dia mengancama memidanakan buruh yang anarkistis atau merusak fasilitas umum.

"Kalau ada buruh atau pekerja yang melakukan pengrusakan fasilitas umum, sebaiknya langsung difoto saja, lalu kami akan langsung membawanya ke aparat kepolisian untuk diproses secara hukum pidana," ujar Djarot.

Dia juga menghimbau buruh selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Intinya, kalau berdemo harus tertib. Jangan bertindak sesuka hati. Selalu jaga kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan, seperti di jalan-jalan atau di taman yang ada di sepanjang jalan," tutur Djarot.

Dia juga menghimbau buruh tidak menggunakan lajur jalan sembarangan yang dapat menyebabkan kendaraan bermotor tidak bisa jalan.

"Jangan seperti itu. Jangan sampai melakukan aksi kerusuhan selama berdemo," tutup Djarot.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015