... khan sudah generik ya, paling mereka menawarkan kemewahan...
Tangerang Selatan, Banten (ANTARA News) - Sebanyak 1,3 juta orang mengunjungi mal bertema Jepang AEON BSD City setiap bulannya, jumlah tersebut lebih besar dari target pengelola sebelumnya.

"Kami terkejut sekali, ternyata sambutannya sangat positif. Diluar dugaan, pengunjung mencapai 1,3 juta orang per bulan, lebih besar dari target semula yaitu 1 juta orang," kata Marketing and Strategy AEON Mall BSD City Gia Adhika kepada Antaranews di Tangerang Selatan, Minggu.

Gia mengatakan, antusiasme pengunjung tersebut kemungkinan besar karena mal degan tema kebudayaan suatu negara merupakan konsep yang jarang sekali digunakan berbagai mal lain di Jakarta dan sekitarnya.

"Tema mal saat ini khan sudah generik ya, paling mereka menawarkan kemewahan. Tapi kami menawarkan hal berbeda. Kemungkinan itu yang dicari pengunjung," kata Gia.

Meskipun berjarak jauh dari Indonesia, lanjut Gia, Negara Jepang memiliki kebudayaan yang unik dan menarik, sehingga banyak orang dari segala penjuru dunia menyukainya, termasuk masyarakat Indonesia.

Selain, ketertarikan masyarakat terhadap mal ini juga pasalnya karena terdapat makanan khas Jepang yang ditawarkan dengan cita rasa khas negeri sakura tersebut.

"Jadi, 25 tenan masakan asli Jepang yang ada di AEON Mall BSD itu baru pertama buka di Indonesia. Jadi cita rasanya betul-betul asli sana," ujar Gia.

Menurut dia, standar gedung, keamanan dan kenyamanan pada mal yang memiliki taman sakura berupa ratusan lampu tersebut juga diadopsi dari Jepang, di mana bangunan mal yang ada di Indonesia jauh lebih bagus dari bangunan di Vietnam dan Kamboja.

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015