Beijing (ANTARA News) - Perhimpunan Muslim Tiongkok (China Islamic Association) pada Rabu (23/9)  mengadakan acara perayaan Idul Adha yang dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri Liu Yandong.

Umat Islam merayakan Idul Adha atau Hari Raya Kurban dengan memotong kambing, domba dan sapi serta membagikan dagingnya kepada orang miskin.

Liu menghadiri acara itu bersama Sun Chunlan, rekannya sesama angggota Biro Politik di Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (Communist Party of China/CPC).

"Islam adalah agama yang mencintai Tanah Air dan perdamaian. Umat Muslim Tiongkok pernah mengorbankan diri dan darah mereka untuk melindungi Tanah Air dan berjuang melawan penyerbu asing," kata Chen Guangyuan, ketua perhimpunan, sebagaimana dikutip kantor berita Xinhua.

Tahun ini menandai peringatan ke-70 kemenangan Perang Perlawanan Rakyat Tiongkok melawan Agresi Jepang dan Perang Anti-Fasis Dunia.

Saat menyampaikan sambutan kepada umat Muslim di seluruh Tiongkok dan seluruh dunia, Chen berikrar bahwa umat Muslim Tiongkok akan berpegang pada jalan yang benar dan memberi sumbangan bagi seluruh masyarakat dan reformasi besar bangsa Tionghoa. (Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015