Medan (ANTARA News) - Sebanyak 42 pebalap dari berbagai daerah di Indonesia akan bersaing memperebutkan tempat terbaik pada Indonesia Rally 2015 yang berlangsung 17-18 Oktober di kawasan Perkebunan Rambong Sialang Estate, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Musa Rajeck Shah di Medan, Kamis, mengatakan, tingginya animo dari para pebalap mengikuti event tersebut sebagai bukti bahwa sangat banyak bibit-bibit pereli yang butuh event untuk menyalurkan bakat dan hobby mereka.

"Di Sumut kita punya event Sunday Race, sebagai arena menambah jam terbang para pereli. Bukan hanya dari Indonesia, pebalap dari Malaysia juga ikut meramaikan Indonesia Rally 2015," katanya.

Tidak lupa, Musa yang juga menjabat Ketua OC Indonesia Rally 2015 tersebut, menyatakan apresiasi dan penghargaan atas peran serta para pendukung dan sponsor di kejuaraan tersebut.

Karena peran serta pihak sponsor sangat berperan atas terselenggaranya Indonesia Rally 2015, dengan predikat seri kejuaraan Tri Nations Rally 2015 serta Kejurnas 2015 Putaran II.

"Kita memberi apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Event otomotif seperti reli selalu identik dengan peran serta sponsor. Alhamdulillah kita selalu mendapat dukungan dari beberapa sponsor dalam menggelar Indonesia Rally 2015," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya tetap berupaya dengan semangat menggelar ajang reli bertaraf internasional yang juga sebagai wujud komitmen menjalankan kalender IMI Pusat dan juga pembinaan olahraga otomotif.

Namun, dikatakan, kejuaraan reli internasional tidak hanya semata soal pembinaan, tetapi juga berkaitan dengan promosi daerah dan dapat mengangkat citra Sumut di mata Internasional.

"Gelaran reli internasional juga bisa menjadi sarana promosi wisata, sebab diikuti pereli manca negara. Dan karenanya, peran serta Pemerintah seharusnya bisa lebih nyata dalam menggali potensi yang ada," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015