Pemuda harus bisa membuktikan bahwa stigma-stigma negatif itu tidak benar. Makanya, tunjukkan prestasi dan perbaiki diri
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan peringatan Sumpah Pemuda harus dijadikan momentum bagi para pemuda untuk bangkit, memperbaiki diri, dan menunjukkan prestasinya.

"Apabila ada stigma orang yang menyebutkan bahwa pemuda itu malas, apatis, cuek dan lain-lain, maka harus kita lawan. Tunjukkan pemuda tidak seperti itu," kata Basuki ketika menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Eks IRTI Monas, Rabu.

Dia menuturkan hal yang patut dijadikan pelajaran dari peringatan Sumpah Pemuda ke-87 tahun ini adalah rasa saling percaya, mengingat Sumpah Pemuda dapat dideklarasikan karena adanya rasa percaya di antara pemuda..

"Oleh karena itu, pelajaran lain yang bisa diambil adalah para pemuda harus memupuk rasa percaya satu sama lain," tutur Ahok.

Ia berharap rasa saling percaya itu dapat terus dipeliharan dan dipertahankan oleh para pemuda sehingga terwujud keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015