Jakarta (ANTARA News) - Shell Marine Products (SMP) yang merupakan lini bisnis produk pelumas Shell khusus industri maritim mendukung pembangunan sektor maritim di Indonesia.

"Kami menyambut baik arah kebijakan tersebut dengan menawarkan produk dan pelayanan berkualitas. Kami sudah berkomitmen bahwa bisnis kami tidak sebentar di sini, sifatnya jangka panjang," kata Global General Manager SMP Jan Toschka dalam media round table di Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan yang sama, Shaw Siang Hew yang merupakan Regional Sales Manager ASEAN dan Asia Tenggara SMP menjelaskan dengan gencarnya pemerintah Indonesia fokus pada sektor maritim maka ke depan SMP juga akan ikut berkembang dengan menambah port.

"Ke depan kita tidak hanya mengirim tapi juga melihat infrastruktur apa yang sedang dibuat pemerinath, kami juga terus mengikuti perkembangan tol laut dengan menambah lima port," kata Shaw.

Saat ini, SMP telah memiliki jaringan pasokan di sekitar 20 pelabuhan Indonesia dan seiring dengan perkembangan tol laut akan menambah pelabuhan di bagian Timur Indonesia.

"Ada rencana kami akan bangun satu atau dua pelabuhan di Timur. Sekarang sih sudah ada di Belawan, Palembang, Tanjung Priok, Tanjung Perak, Batam, Riau, Bitung, Makassar dan lain-lain," kata Shiaw.

Shiaw menambahkan SMP optimis prosentase pertumbuhan bisa tumbuh hingga double digit dengan adanya tol laut.

Shell Marine Products memasok pelumas untuk lebih dari 10.000 kapal mulai dari kapal besar, kapal tanker hingga kapal ikan di sleuruh dunia.

Dengan dukungan 30 pabrik pengolahan pelumas Shell melayani 530 pelabuhan di lebih dari 43 negara. Di Indonesia, SMP mengawali jejak bisnisnya sejak tahun 2005 dengan melalui jalur distribusi langsung maupun tak langsung.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015