Jambi (ANTARA News) - Persatuan Istri Anggota Fraksi Partai Gerindra (Pindra) DPR RI mengunjungi panti asuhan Muhamadiyah, Jambi yang menjadi korban bencana asap di Provinsi Jambi, Senin.

"Tujuan kami datang ke panti ini ingin melihat kondisi anak-anak yang tidak ada orang tuanya. Anak-anak yang ada orang tuanya saja saat terjadi bencana asap tidak tertangani dengan baik dan banyak yang terkena ISPA, apalagi ini yang tidak ada orang tuanya," kata Ketua Pindra Himmatul Aliyah usai kunjungan ke panti asuhan Muhamadiyah di Jalan Kampten A Bakaruddin Jambi, Senin.

Himma, sapaan akrab Himmatul, mengaku senang setelah melihat kondisi anak-anak panti asuhan pasca-bencana asap.

"Alhamdulillah pengurus panti di sini baik-baik, kelihatannya anak-anak sehat walafiat. Kunjungan kami ini ingin memberi motivasi dan memberi semangat bagi mereka," kata Himma.

Pindra mengunjungi panti asuhan didampingi oleh Ketua DPP Partai Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra serta beberapa anggota Pindra Nunung Wahid, Elisa Patria, Natni Sareh, Herawati.

"Semoga kunjungan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat apalagi tugas kami kan memang melayani masyarakat," kata Himma.

Sebelum mengunjungi panti asuhan, Pindra sempat menggelar bakti sosial dengan memberikan pengobatan gratis bagi para korban kabut asap di klinik pratama Kesira. Pengobatan dikhususkan bagi para lansia, anak-anak, ibu hamil dan pekerja harian lepas kebersihan kota Jambi.

"Ke depan kita akan terus melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi korban Letusan Anak Gunung Rinjani, dan daerah bencana lainnya. Apalagi ini sudah masuk musim hujan. Kita tentu tidak mengharap ada bencana banjir tapi biasanya kami sering memberi bantuan juga saat banjir," kata Himma.

Rombongan Pindra memberikan santunan pada panti asuhan serta makanan untuk para anak panti yang ada.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015