Rencananya, jenazah akan dimakamkan di sebelah utara masjid Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Azhary sesuai dengan amanat beliau
Banyumas (ANTARA New s) - Keluarga almarhum K.H. Slamet Effendy Yusuf menyiapkan pemakaman Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu di Desa Lesmana, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Saat ditemui wartawan di Desa Lesmana, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, salah seorang keluarga K.H. Slamet Effendy Yusuf, Nur Inganah mengatakan bahwa kabar duka tersebut diterima keluarga pada Kamis dini hari.

"Beliau meninggal dunia dalam usia 67 tahun. Berdasarkan informasi dari keluarga di Jakarta, beliau (K.H. Slamet Effendy Yusuf, red.) meninggal dunia saat mengikuti kegiatan di Bandung," katanya.

Ia menduga Slamet Effendy Yusuf meninggal dunia karena serangan jantung.

Menurut dia, Slamet Effendy Yusuf selama ini diketahui memiliki riwayat sakit jantung yang sudah kronis.

"Rencananya, jenazah akan dimakamkan di sebelah utara masjid Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Azhary sesuai dengan amanat beliau," katanya.

Ia memperkirakan jenazah Slamet Effendy Yusuf akan tiba di Desa Lesmana pada Kamis sore.

Dari pantauan Antara di kompleks Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Azhary, Desa Lesmana, Kecamatan Ajibarang, sebagian santri melaksanakan salat gaib dan santri lainnya membaca Alquran untuk mendoakan almarhum Slamet Effendy Yusuf yang selama ini dikenal sebagai pengasuh pesantren tersebut.
12-2015 12:10:38

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015