Karawang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, gagal mencapai target partisipasi pemilih pada Pilkada di sini pada 9 Desember 2015.

"Sepertinya tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Karawang tidak sesuai harapan," kata Ketua KPU Karawang Risza Affiat kepada Antara, Minggu.

Ia mengatakan, KPU menargetkan 72 persen partisipasi pemilih Pilkada Karawang, namun faktanya yang ikut menyalurkan suara 60 persen.

Dia mengaku sulit mencapai target partisipasi pemilih 72 persen karena masyarakat sepertinya memilih berlibur dari pada datang ke TPS setelah jenuh menyalurkan hak pilihnya mengingat setahun lalu digelar Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Desa serentak.

Jumlah pemilih pada Pilkada Karawang yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 1.575.128 orang. KPU Karawang menargetkan partisipasi pemilih mencapai 72 persen atau 1.181.346 orang.

Tetapi dari dari hasil rekapitulasi sementara, partisipasi pemilih pada Pilkada Karawang hanya 60 persen atau 1.086.838 orang.


Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015