Yogyakarta (ANTARA News) - Atase Kerja Sama Universitas Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, Antoine du Buysson, menyambut baik pembukaan Warung Prancis di UII Yogyakarta.

"Pembukaan Warung Prancis diharapkan juga menjadi jembatan kebudayaan bagi komunitas muslim untuk belajar tentang Prancis," katanya, di Yogyakarta, Senin. 

Menurut dia, pihaknya memang sedang aktif menjajaki peluang kerja sama dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia.

"Saya melihat Kota Yogyakarta merupakan pusat pendidikan yang penting di Indonesia. Di kota ini terdapat universitas terbaik di negeri ini, salah satunya UII," katanya.

Direktur IFI, Christine Moerman, mengatakan, Warung Prancis akan mengadakan berbagai kegiatan menarik bertema kebudayaan dan pendidikan.

"Kami juga memiliki informasi terkait beasiswa pendidikan apa saja yang dapat diperoleh para mahasiswa Indonesia di Prancis," katanya.

Meskipun baru dibuka, kata dia, Warung Prancis telah mengadakan berbagai kegiatan seperti kelas bahasa Prancis dan menonton film Prancis yang cukup banyak menyedot perhatian mahasiswa UII.

Pewarta: Bambang S Hadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015