Los Angeles (ANTARA News) - "Star Wars: The Force Awakens" memecahkan rekor box office  "Titanic" dan "Jurassic World" dan "Avatar" tampaknya akan menjadi target selanjutnya.

Menurut Box Office Mojo, "The Force Awakens" mendominasi box office Tahun baru dengan perkiraan pendapatan 34,5 juta dolar AS di Amerika Serikat pada Jumat, menambah penghasilan petualangan fiksi ilmiah itu di pasar Amerika Serikat menjadi 686,5 juta dolar AS hanya dalam 15 hari setelah pemutaran perdana.

Film garapan sutradara JJ Abrams itu sekarang menjadi film dengan dengan pendapatan tertinggi di antara tujuh film Star Wars serta mengungguli pendapatan domestik film "Jurassic World" yang tercatat 652,3 juta dolar AS pada 2015 dan "Titanic" dengan hasil 658,7 juta dolar AS tahun 1997.

"The Force Awakens" kini menjadi film dengan penjualan domestik terbesar kedua sepanjang masa di bawah "Avatar", yang menjadi juara box office sepanjang masa dengan pendapatan domestik 760,5 juta dolar AS tahun 2009.

Star Wars juga tercatat sebagai film paling laris sepanjang masa ketujuh di seluruh dunia dengan hasil penjualan tiket global sekitar 1,4 miliar dolar AS.

Setelah Star Wars, ada film komedi "Daddy's Home" yang dibintangi Will Ferrel dan Mark Wahlberg di peringkat kedua dengan pendapatan Jumat sebesar 11,5 juta dolar AS dan total 76,2 juta dolar AS di pasar domestik Amerika Serikat.

"The Hateful Eight" dari Quentin Tarantino berada di posisi ketiga dengan pendapatan 6,4 juta dolar AS, komedi Tina Fey-Amy Poehler "Sisters" di peringkat keempat dengan 4,8 juta dolar AS dan "Alvin and the Chipmunks: The Road Chip" menempati urutan kelima dengan estimasi hasil 4,4 juta dolar AS pada Jumat, demikian seperti dilansir laman LA Times.


Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016